Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Hasil UN SMP Sederajat Diumumkan 11 Juni



Reporter:    /  @ 19:20:18  /  6 Juni 2016

    Print       Email
 Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Hartono (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)


Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Hartono (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Hasil ujian nasional (UN) tingkat SMP sederajat bakal diumumkan pada Sabtu (11/6/2016) mendatang. Pengumuman akan dilakukan secara serentak, se-Kabupaten Kudus.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Hartono mengatakan, jika mengacu pada buku panduan yang diterima mengenai UN, pengumuman akan disampaikan kepada siswa atau wali murid pada 11 Juni mendatang. Hal itu sesuai dengan jadwal yang diterimanya. “Kita lihat nanti pengumumannya. Semoga berjalan dengan lancar dan tidak ada hal yang tidak diharapkan,” paparnya, kepada MuriaNewsCom.

Dia berharap, semua siswa dapat lulus dengan hasil yang memuaskan. Hal itu terkait dengan usaha para siswa yang sudah maksimal sejauh ini.Menurutnya, pengumuman tersebut juga sekaligus dengan pengumuman hasil kolektif UN. Yakni hasil dari pelaksanaan UN yang telah berlangsung beberapa waktu lalu, sekaligus pengumuman kelulusan.”Jadi akan dapat dua, yakni hasil dari UN dan kelulusan sendiri. Soalnya kan kelulusan kali ini bukan ditentukan dari hasil UN saja,” ujarnya.

Mengenai model pemberian, kata dia diberikan langsung kepada orang tua atau wali murid dengan cara mengundang mereka. Hal itu dilakukan untuk mensiasati jika ada hal yang tidak diinginkan.”Paling cepat jam15.00 WIB baru bisa diumumkan. Edaran sudah kami berikan kepada sekolah se-Kudus,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →