Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Jaringan Mitra Binaan Indocement di Pati Diperluas hingga Pasar Nasional



Reporter:    /  @ 15:30:08  /  6 Juni 2016

    Print       Email
Sejumlah mitra binaan Indocement di Pati memamerkan beragam produk hasil buatannya. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Sejumlah mitra binaan Indocement di Pati memamerkan beragam produk hasil buatannya. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Jaringan mitra binaan Indocement di Pati diperluas hingga pasar nasional. Mereka dilibatkan dalam berbagai kegiatan dan ekspo di tanah air, seperti Surabaya Great Expo hingga Inacraft.

“Meski pabrik semen belum dibangun di Pati, tetapi CSR tetap berjalan sampai mitra binaan benar-benar bisa berdikari dan mandiri. Untuk itu, kami mengenalkan mitra binaan dengan pasar nasional sehingga jaringannya lebih luas,” kata CSR Division manager Indocement, Sahat Panggabean kepada MuriaNewsCom, Senin (6/6/2016).

Upaya itu diakui sebagai langkah Indocement untuk meningkatkan mutu kehidupan masyarakat di seluruh wilayah operasionalnya. “Tujuannya, tak lain untuk merancang kelayakan sosial bersama masyarakat supaya ada peningkatkan kesejahteraan dan kemandirian,” tutur Sahat.

Tak lama ini, Indocement memberangkatkan empat mitra binaan yang menjadi anggota Koperasi Srikandi Jaya dalam Surabaya Great Expo. Mereka memamerkan beragam karya buatan sendiri sebagai komoditas yang menjanjikan, mulai dari batik, makanan hasil usaha kecil dan menengah (UKM), hingga produk olahan pertanian seperti jahe merah.

Tak hanya itu, mereka juga dilibatkan dalam sebuah pameran internasional Inacraft di Jakarta Convention Center. Mereka memamerkan beragam karya handmade khas Pati untuk ditunjukkan pada dunia.

“Hal itu menjadi salah satu komitmen nyata perusahaan dalam meningkatkan kompetensi masyarakat. Upaya itu akan terus kami lakukan bila Indocement berdiri di Pati. Kami berharap agar PTTUN Surabaya bisa memutuskan dengan adil bahwa kami perusahaan yang sudah 40 tahun berdiri sangat ketat dalam menjaga lingkungan dan pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan,” harapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Viral, Video Polisi di Grobogan Diomeli Warga saat Melangsungkan Razia, Begini Penjelasan Kapolres

Selengkapnya →