Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

80 Rekanan Daftar Lelang Proyek Revitalisasi Alun-alun Purwodadi



Reporter:    /  @ 16:00:05  /  6 Juni 2016

    Print       Email
alun

Kondisi Alun-alun Purwodadi saat ini. (MuriaNewsCom)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Pengumuman lelang mega proyek revitalisasi kawasan Alun-alun Purwodadi senilai Rp 10,6 miliar resmi ditutup Minggu (5/6/2016) pukul 23.59 WIB. Hingga masa penutupan, totalnya ada 80 rekanan yang mendaftar.

“Sampai hari terakhir masa lelang ada 80 rekanan yang mendaftar. Proyek revitalisasi kawasan Alun-alun Purwodadi ini mulai dilelangkan Sabtu (28/5/2016) melalui layanan pengadaan barang dan jasa secara elektronik (LPSE),” ungkap Kabag Pengendalian Pembangunan Pemkab Grobogan Siswanto pada wartawan.

Setelah masa pendaftaran ada tahapan lagi yang dilakukan. Yakni, penawaran dari rekanan yang sebelumnya sudah mendaftar mengikuti lelang. Penawaran rekanan ini akan dibuka hingga Senin (6/6/2016) sampai pukul 23.59 WIB.

Dijelaskan, dari rekanan yang sudah mendaftar, mereka akan mendapatkan dokumen pekerjaan untuk dipelajari. Setelah itu, bagi rekanan yang berminat akan mengajukan penawaran.

Masih dikatakan Siswanto, sebelum lelang proyek fisik, terlebih dulu ada satu kegiatan yang dilelangkan pada Sabtu (21/5/2016) lalu. Yakni, jasa konsultasi pengawasan revitalisasi alun-alun tersebut.
“Jadi pelaksanaan proyek revitalisasi alun-alun nanti ada konsultan pengawasnya. Keberadaan konsultan ini diperlukan karena item pekerjaan revitalisasi alun-alun itu cukup banyak. Antara lain ada pembuatan taman, talud, penataan lapangan, penanaman rumput, pembuatan silter dan tenda PKL,” katanya.

Sementara itu, proyek revitalisasi alun-alun ini mendapat perhatian serius dari Bupati Grobogan Sri Sumarni. Sri bahkan mewanti-wanti pada Kabag Pengendalian Pembangunan Siswanto agar proyek alun-alun harus bisa terlaksana tahun 2016 ini.

“Revitalisasi alun-alun itu sudah dirancang sejak tahun 2014 lalu. Namun, hingga akhir 2015 belum juga terlaksana karena beberapa kendala. Makanya, saya minta jangan sampai gagal lagi tahun ini. Soalnya, proyek ini hasilnya sangat dinantikan masyarakat,” cetusnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →