Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Pramuka Grobogan Dilatih Biar Siap Atur Arus Mudik



Reporter:    /  @ 15:02:46  /  6 Juni 2016

    Print       Email
Puluhan anggota pramuka peduli Kwarcab Grobogan mendapat pelatihan dari polisi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Puluhan anggota pramuka peduli Kwarcab Grobogan mendapat pelatihan dari polisi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Anggota pramuka peduli Kwarcab 11 15 Grobogan saat ini sudah siap dikerahkan guna membantu penanggulangan bencana. Sebab, para pramuka peduli ini sudah dibekali dengan serangkaian pelatihan.

“Dua hari sebelum masuk bulan puasa, puluhan pramuka peduli kita bekali dengan pelatihan. Sebelumnya, beberapa pelatihan juga sudah kita berikan pada para pramuka peduli,” kata Ketua Kwarcab Grobogan Icek Baskoro.

Menurutnya, ada beberapa materi yang disampaikan pada anggota pramuka peduli selama dua hari. Adapun narasumber pelatihan datang dari beberapa instansi. Seperti, BPBD dan Polres Grobogan serta dari Kwarda Jawa Tengah.

Sementara itu, Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Grobogan Surono menambahkan, jumlah anggotanya yang mendapat pelatihan sebanyak 71 orang. Mereka ini berasal dari utusan kwarran, Satuan Karya Pramuka dan Gugus depan SLTA se-Kabupaten Grobogan.

Dalam pelatihan itu, para peserta mendapatkan pembekalan tentang dapur umum dan  manajemen bencana. Kemudian, peserta juga dapat pelatihan pemadaman kebakaran  dari pihak BPBD dan cara pengaturan arus lalu lintas yang disampaikan instruktur dari Satlantas Polres Grobogan.

“Bekal pelatihan yang kita berikan pada adik-adik pramuka peduli sudah lumayan banyak. Sehingga, mereka nantinya bisa kita kerahkan untuk membantu penanganan bencana atau mengatur lalu lintas pada hari-hari besar seperti Lebaran,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →