Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

2 Titik Jalan di Jepara Dijanjikan Sudah Mulus Sebelum Lebaran



   /  @ 14:00:48  /  6 Juni 2016

    Print       Email
Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga Pengairan dan ESDM Jepara, Hartaya (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga Pengairan dan ESDM Jepara, Hartaya (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

MuriaNewsCom, Jepara – Untuk memberikan kenyamanan masyarakat dalam berkendara selama lebaran nanti, sejumlah jalan di Jepara yang rusak diprioritaskan untuk segera diperbaiki. Di Kabupaten Jepara, ada dua titik jalan yang menjadi skala prioritas dan ditargetkan mulus sebelum lebaran.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga Pengairan dan ESDM Jepara, Hartaya menjelaskan, untuk mendukung tradisi mudik supaya lancar, akan dilakukan perbaikan jalan yang rusak. Ada dua titik yang menjadi skala prioritas diperbaiki dan ditargetkan selesai sebelum lebaran.

“Di Jalan Lingkar Ngabul-Mulyoharjo dan jalan alternatif dari Gotri hingga Bangsri, yang melewati Mindahan, Batealit dan Lebak. Itu akan diperbaiki dan ditargetkan selesai sebelum lebaran,” ujar Hartaya kepada MuriaNewsCom, Senin (6/6/2016).

Menurutnya, jalan tersebut dipilih menjadi skala prioritas setelah dilakukan survei oleh pihaknya bersama dengan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dshubkominfo) Jepara dan Satlantas Polres Jepara beberapa waktu lalu. Jalur alternatif diketahui menjadi pilihan jalan bagi sebagian orang yang hendak ke wilayah Utara Jepara seperti Bangsri, Keling dan Donorojo.

“Perbaikan dilakukan melalui pemeliharaan rutin. Jadi ketika dilakukan perbaikan tidak perlu menutup akses jalan. Kami pastikan nanti dapat berjalan lancar karena proses perbaikan itu juga sudah dilakukan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, berkait dengan Jalan Lingkar Mulyoharjo-Ngabul yang juga direncanakan diperbaiki oleh PLTU Tanjung Jati B lewat CSR, hingga saat ini pihaknya masih belum mengetahui secara jelas. Sebab, pihaknya belum mendapatkan informasi secara resmi dari pihak PLTU.

“Ketika nanti mau diperbaiki dengan cara peningkatan oleh PLTU Tanjung Jati B, ya silahkan. Kami hanya pemeliharaan, tidak ada dana untuk peningkatan untuk jalur lingkar Mulyoharjo-Ngabul,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →