Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Usai Lebaran, Pemilik Toko Modern di Pati Wajib Lengkapi Izin



Reporter:    /  @ 13:30:17  /  6 Juni 2016

    Print       Email
toko

Ketua Komisi B DPRD Pati Soetarto Oentersa (kiri) meminta agar toko modern bisa melengkapi syarat IUTM hingga 2 September 2016. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Pemilik toko modern di Pati diwajibkan melengkapi Izin Usaha Toko Modern (IUTM) sesuai dengan Perbup Nomor 60 Tahun 2012. Mereka diberikan tenggat waktu untuk melengkapi IUTM hingga 2 September 2016.

“Keberadaan toko modern yang selama ini tidak mengantongi IUTM wajib punya IUTM. Bila alasannya tidak tahu dan tidak ada sosialisasi, kami berikan deadline hingga 2 September 2016 ke depan,” ujar Ketua Komisi B DPRD Pati Soetarto Oentersa.

Selama ini, tokoh PDIP yang akrab disapa Kokok ini menyayangkan sikap Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Pati yang sudah memberikan izin kepada lebih dari 30 toko modern dalam waktu lima bulan. Padahal, mereka tahu sudah ada Perbup Nomor 60 Tahun 2012 yang mewajibkan pemilik toko modern harus mengantongi IUTM.

“KPPT Pati sudah sangat keterlaluan. Mereka yang buka toko modern hanya izin gangguan (HO) dan IMB saja. Padahal, mereka tahu kalau ada Perbup. Itu artinya, mereka tidak menghargai Perbup sebagai produk hukum,” ucapnya.

Karena itu, pihaknya akan mengawal persoalan toko modern di Pati hingga selesai. Bila mereka masih bandel dan tidak mau mengurus IUTM sebagai syarat wajib mendirikan toko modern di Pati, pihaknya meminta agar ditutup paksa. “kalau tidak mau melengkapi, ya terpaksa harus ditutup,” tandasnya singkat.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Usai Duel, Maling di Raguklampitan Jepara jadi Bulan-bulanan Warga

Selengkapnya →