Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Pemkab Jepara Klaim Masyarakat Maklum Jam Kerja PNS Dikurangi Selama Ramadan



   /  @ 12:30:11  /  6 Juni 2016

    Print       Email

Jam-Kerja-PNS

MuriaNewsCom, Jepara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara mengeluarkan kebijakan pengurangan jam kerja pegawai negeri sipil (PNS) selama bulan suci Ramadan ini. Pemkab mengklaim, bahwa kebijakan yang seolah memanjakan PNS tersebut dapat dimaklumi masyarakat.

Kepala Bagian Humas Setda Jepara Hadi Priyanto menjelaskan, selain kebijakan tersebut diberlakukan tiap tahun, masyarakat sendiri menjalani ritual puasa, sehingga mengetahui dan turut merasakan kondisi yang dialami PNS. Sehingga masyarakat sudah memaklumi hal ini.

“Kebijakan ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Jadi, masyarakat pun sudah tau dan memakluminya. Sebab, kebijakan ini sebagai salah satu bentuk toleransi, karena saat puasa memengaruhi kinerja PNS. Selain itu, sebagian PNS merupakan ibu rumah tangga. Mereka butuh waktu yang cukup lama untuk mempersiapkan menu berbuka bagi keluarga,” terangnya.

Meski ada pengurangan jam kerja, lanjut Hadi, sejumlah sektor pelayanan masyarakat vital tetap berlangsung normal. Khususnya pelayanan kesehatan maupun kedaruratan.“Pelayanan di rumah sakit maupun Puskesmas kami pastikan tetap sama saat Ramadan. Demikian pula masalah kedaruratan. Itu seperti UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) hingga kebencanaan,” paparnya.

Dengan alasan tersebut, pihaknya menjamin jika pelayanan masyarakat tetap akan berjalan normal.Jam masuk di hari selain Ramadan, masuk pukul 07.00 WIB dan pulang kantor pukul 15.00 WIB. Saat Ramadan ini, PNS masuk pukul 07.30 WIB, dan jam pulang kerja dimajukan pada pukul 14.30 WIB. Khusus untuk Jumat, PNS pulang pada pukul 11.00 WIB.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →