Loading...
You are here:  Home  >  Ramadan  >  Artikel ini

Petasan Ganggu Ramadan Hari Pertama di Rembang



   /  @ 12:01:40  /  6 Juni 2016

    Print       Email
petasan

Screenshoot tweet @PURWOKOPURWO yang mengeluhkan petasan di Rembang. (MuriaNewsCom/AchmadHasyim)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Petasan masih ada di Kabupaten Rembang. Bahkan hal itu tampak mewarnai Ramadan di hari pertama.

Menurut pengamatan MuriaNewsCom, beberapa anak dan remaja bermain petasan di Alun-Alun Rembang setelah waktu salat Subuh.

Salah seorang netizen warga Rembang mengeluhkan hal tersebut lewat media sosial twitter. Netizen dengan akun @PURWOKOPURWO ini me-mention akun twitter Humas Rembang @HumasRembang, Bupati Rembang Abdul Hafidz @bupati_rbg, dan Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto @andriyanto_bayu.

“@HumasRembang @bupati_rbg @andriyanto_bayu ….mohon warga yang menyalakan petasan di sekitar masjid agung ditertibkan saat waktu2 shalat pak,” tulis akun @PURWOKOPURWO tertanggal 6 Juni 2016 Pukul 04.03 WIB.

Namun, tweet tersebut belum mendapat tanggapan dari akun Bupati dan Wakil Bupati Rembang. Akun Bupati terakhir aktivitas pada tanggal 19 Mei 2016. Sedangkan akun Wabup terakhir aktivitas 24 Februari 2016.

Ditemui di kantornya, Kasubag Humas Polres Rembang Iptu Suradi mengatakan bahwa Polres Rembang sudah melakukan penertiban terhadap beberapa penjual petasan. Menurutnya, petasan merupakan salah satu penyakit masyarakat (pekat) yang menjadi sasaran Operasi Pekat Candi 2016.

“Mengenai detail berapa petasan dan penjual petasan dari mana saja yang sudah ditertibkan, akan ada konferensi pers dari Kapolres. Semua awak media di Rembang akan diundang saat konferensi pers,” ujarnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →