Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Anggota Kudus Catlover Ini berbagi Ilmu Perwatan Kucing Tanpa Bayaran



Reporter:    /  @ 11:30:51  /  5 Juni 2016

    Print       Email
Anggota Kudus Catlovers Community berfoto bareng di acara car free day. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Anggota Kudus Catlovers Community berfoto bareng di acara car free day. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kegiatan yang dilakukan oleh Kudus Catlovers Community memang patut dituru. Pasalnya komunitas yang berdiri sejak tahun 2012 ini rutin menggelar bakti sosial berupa perawatan kucing secara cuma-cuma saat Car Free Day.

Anggota Kudus Catlovers Community Purgiyanto mengatakan, bakti sosial berupa perawatan kesehatan terhadap kucing. Baik itu penyakit jamur, pembersihan telinga, mata, ataupun cara merawat kucing yang sakit.

”Kami melakukan ini sebagai wujud solidaritas terhadap sesama pencinta kucing. Selain itu, kegiatan ini juga tidak dipungut biaya sepeserpun,” katanya, Minggu (5/6/2016).

Menurutnya, pembentukan komuniats ini juga bukan serta merta untuk saling adu gengsi antar kucing. Melainkan untuk berkumpul dan berbagi pengalaman perawatan kucing tanpa membeda-bedakan ras kucing manapun.

”Hari ini sudah ada tujuh kucing yang dibantu dalam perawatannya. Selain itu kami juga berbagi tips hingga pemberian obat-obatan. Baik itu obat mata, obat jamur kulit dan sebangainya,” ujarnya.

Dia berharap, apa yang dilakukan ini bisa menambah pengetahuan masyarakat terhadap kucing. Bahkan bisa melakukan perawatan rutin jika kucing yang dipelihara sakit.

”Dengan begitu, tak ada yang salah dalam melakukan perawatan jika kucing peliharaannya mengalami sesuatu. Ini karena jarang yang memiliki pemahaman terkait binatang. Selain itu, dokter hewan di Kudus juga masih bisa dihitung dengan jari,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →