Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Begini Cara Komunitas Kudus Mengajar Asah Pengetahuan Sambil Bermain



Reporter:    /  @ 10:02:55  /  5 Juni 2016

    Print       Email
Para pengunjung car free day mencoba mengasah otak dengan ikut bermain ular tangga. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Para pengunjung car free day mencoba mengasah otak dengan ikut bermain ular tangga. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Tes kecerdasan tak hanya dilakaukan dengan cara mengerjakan pelajaran saja. Namun tes kecerdasan tersebut bisa dilkaukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan cara memainkan ular tangga.

Akan tetapi ular tangga yang satu ini berbeda dengan ular tangga yang sering dimainkan oleh anak anak usia SD. Ini lantaran, ular tangga di design sedimikian rupa untuk mengetahui kecerdasan seseorang.

Salah seorang anggota Komunitas Kudus Mengajar Munawaroh mengatakan, ular tangga sengaja dibuat dengan 40 kotak. Setiap kotaknya bertuliskan abjad mulai dari huruf A hingga Z.

”Untuk mengetahui kecerdasan seseorang, kami mengajak mereka untuk bermain ular tangga ini. Bagi yang bermain dan terhenti di sebuah kotak, harus menyebutkan nama benda atau daerah yang ada di Kudus dengan huruf awalan abjad di kotak tersebut,” katanya.

Setelah itu, para pemain juga bakal diberi pertanyaan. Jika lolos, dan ada anak tangga maka ia berhak melaju. Namun jika ada ular ke bawah, mau tidak mau pemain harus turun sesuai dengan anak tangga tersebut.

”Jadi cara mainnya tetap sama seperti ular tangga pada umumnya. Yang beda hanya pion diganti dengan orang dan diberi pertanyaan lanjutan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk pertanyaan bisa yang dilontarkan memang berfariasi. Mulai dari sejarah, budaya lokal Kudus, pengetahuan umum hingga berita terkini.

”Mudah-mudahan permaianan ini bisa memberikan manfaat bagi anak anak. Khususnya bagi para pengunjung CFD ini. Sehingga mereka bisa berolahraga serta mengasah kcerdasan yang dimiliki,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →