Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

25 Calon Kru Kapal Pesiar Captain’s Club Adu Ketangkasan di United Futsal Stadium



Reporter:    /  @ 16:30:50  /  4 Juni 2016

    Print       Email
Para siswa Captain's Club Colleege Cabang Kudus berfoto setelah bermain futsal di United Futsal Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Para siswa Captain’s Club Colleege Cabang Kudus berfoto setelah bermain futsal di United Futsal Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Sebanyak 25 calon kru kapal pesiar internasional yang tengah menjalani pendidikan di Captain’s Club College Cabang Kudus, terus digembleng. Salah satunya, dengan mengagendakan olahraga bersama.

Puluhan siswa Captain’s Club Colleg Cabang Kudus beradu ketangkasan futsal di United Futsal Stadium, Ring Road Utara, Singocandi Kudus. Sesi olahraga ini menjadi jadwal rutin yang dilakukan siswa Captain’s Club College, setiap hari Sabtu.

Captain’s Club College merupakan lembaga pendidikan kejuruan (LPK) di bidang kapal peseiar dana hotel internasional, yang berpusat di Yogyakarta. Di kudus lembaga ini membuka cabang di Perumahan Sumber Indah 2, Golantepus, Kecamatan Mejobo, Kudus.

“Lama pendidikan di tempat kami selama empat bulan. Di tiga bulan pertama, difokuskan untuk pendalaman bahasa Inggris, komunikasi dan lainnya. Sedangkan untuk satu bulan terakhirnya kita lakukan pendidikan praktik di kantor pusat, di Sleman, Yogyakarta,” kata Ari Wibowo, Marketing Captain’s Club College Cabang Kudus.

Menurut dia, setiap hari siswa diajar materi di dalam kelas. Dan untuk hari Sabtu, ada jadwal tersendiri. “Yakni khusus untuk olahraga. Dan untuk saat ini kita melakukan olahraga futsal di United Futsal Kudus,” ujarnya.

Dibukanya cabang di Kudus, untuk menjembatani masyarakat di pantuta timur, untuk bekerja sebagai kru kapal pesiar maupun hotel internasional. Lembaga ini akan mendidik calon-calon kru menjadi profesional.

“Sudah satu setengah bulan kami beroperasi di Kudus, dan ada 25 peserta didik. Rata-rata siswa kami dari Kudus, Demak, Jepara, Pati, maupun Tuban,” terangnya.

Ayu, salah satu pengajar di Captai’s Club Colleg Kudus, setelah menjalani pendidikan selama empat bulan, siswa akan mengikuti on the job training (OTJ) di hotel internasional yang ada di Yogyakarta. “OTJ ini langkah persiapan atau praktik lapangan sebelum bekerja di kapal pesiar,” terangnya.

Editor : Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →