Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

KH. Abdul Hamid Suyuti Pimpin Jam’iyyah Manaqib Nurul Huda 5 Tahun ke Depan



Reporter:    /  @ 16:21:09  /  4 Juni 2016

    Print       Email
Para peserta muktamar Jam'iyyah Manaqib Nurul Huda saat mengikuti jalannya acara. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Para peserta muktamar Jam’iyyah Manaqib Nurul Huda saat mengikuti jalannya acara. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

KUDUS – Muktamar Jam’iyyah Manaqib Nurul Huda kelima di Gedung JHK Kudus berakhir, Sabtu (4/6/2016). KH Abdul Hamid Suyuti terpilih menjadi pemimpin baru menggantikan H. Surandim Ahmad.

Ketua panitia Muktamar Mahmud mengatakan, sebenarnya ada dua calon yang berhasil lolos dalam penjaringan untuk memimpin Jamiiyyah Manaqib Nurul Huda. Yakni H. Noor Cipto dan KH. Abdul Hamid Suyuti.

Setelah dilakukan pemilihan, KH Abdul Hamid Suyuti yang mendapatkan 76 suara kalah suara dengan H Noor Sucipto yang mendapat 99 suara. Hanya, setelah diumumkan, H. Noor Sucipto memilih mengundurkan diri.

”Beliau (H. Noor Sucipto) mundur. Otomatis KH. Abdul Hamid Suyuti berhak memangku jabatan pimpinan  Jam’iyyah Manaqib Nurul Huda selama periode 2016-2021,” katanya.

Mahmud menyebutkan, dalam memilih pimpinan baru memang tak semua jamaah diberikan hak memilih. Melainkan hanya dilakukan perwakilan saja. Selebihnya jamaah yang ada hanya bertindak sebagai pemantau saja.

”Yang bisa memilih hanya satu orang dari masing masing kelompok jam’iyyah yang ada di Indonesia. Sedangkan undangan atau anggota lainnya sebagai pemantau,” ungkapnya.

Meski begitu, hasil Muktamar bisa diterima oleh semua jamaah. Baik jamaah dari Kudus ataupun Jawa Tengah dengan jamaah di Luar Jawa bersedia dan tak mempermasalahkan kepemimpinan KH. Abdul Hamid Suyuti.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →