Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Yuk Nonton Film Gratis dan Tambah Wawasan di Lapangan Desa Kalirejo



   /  @ 12:42:05  /  4 Juni 2016

    Print       Email
Pemutaran film tentang cukai yang digelar di Lapangan Desa Soco, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, beberapa waktu lalu. Pemutaran film ini sebagai sarana untuk menyosialisasikan ketentuan di bidang cukai ke berbagai lapisan masyarakat. (ISTIMEWA)

Pemutaran film tentang cukai yang digelar di Lapangan Desa Soco, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, beberapa waktu lalu. Pemutaran film ini sebagai sarana untuk menyosialisasikan ketentuan di bidang cukai ke berbagai lapisan masyarakat. (ISTIMEWA)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Masyarakat di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Sabtu (4/6/2016) malam nanti, diajak untuk nonton film bareng gratis di Lapangan Desa Kalirejo, Kecamatan Undaan, Kudus. Film yang diputar akan memberi tambahan wawasan masyarakat, tentang ketentuan-ketentuan di bidang cukai.

Film yang akan diputar Bagian Humas Sekretariat Daerah (Setda) Kudus ini cukup berbeda dengan film-film yang ada. Karena selain menyuguhkan hiburan, film ini juga memberi wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Kudus Putut Winarno menyatakan, pihaknya memang gencar menyosialisasikan tentang cukai kepada masyarakat. Salah satu sarana yang digunakan yakni melalui film tentang cukai, yang karena bisa memberikan pesan langsung kepada masyarakat secara efektif.

Pemutaran film ini merupakan kali kedua yang dilakukan Humas Setda Kudus, setelah pada Selasa (31/5/2016) malam lalu, menggelar pemutaran film yang sama di Lapangan Desa Soco, Kecamatan Dawe, Kudus. Pemutaran film sengaja dipilih pada malam Minggu, sehingga akan semakin banyak masyarakat yang menyaksikan.

”Pemutaran film sengaja kami pilih sebagai sarana sosialisasi, karena bisa cukup efektif memberikan pesan-pesan tentang ketentuan cukai. Sosialisasi semacam ini akan terus kami gencarkan,” katanya.

Ia menyebut, dengan media film inilah, maka akan bisa lebih dipahami dan dimengerti masyarakat. Karena media film adalah salah satu media yang dianggap bisa menjangkau berbagai kalangan.

Terlebih film tentang cukai itu diputar di lapangan desa. Sehingga seluruh masyarakat, bisa ikut menyaksikan secara langsung.

“Karena ini memang film yang berbeda, dan akan sangat banyak pengetahuan yang didapat di dalamnya. Dengan demikian, hasil yang dicapai dari sosialisasi cukai ini semakin merata ke seluruh warga Kudus,” tuturnya.

Tak hanya pemutaran film saja, dalam sosialiasi itu masyarakat juga akan dihibur dengan penampilan band 4 WD. Grup band tersebut merupakan binaan Camat Undaan Catur Widiyatno. Camat ini juga kerap tampil bersama bersama band yang diisi para pemuda Undaan tersebut.

Selain pemutaran film, sejumlah program sosialisasi tentang ketentuan cukai yang sudah dijalankan antara lain dialog interaktif di radio, pembuatan dan penanyangan spot iklan di radio, dan penerbitan majalah khusus di bidang cukai.

Selain itu, Bagian Humas Setda Kudus juga melakukan sosialisasi di media massa cetak, pembuatan booklet ketentuan di bidang cukai, serta sosialiasi di papan-papan berita.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan berlandaskan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 28/PMK 07/2016 tentang Penggunaan, Pemantauan, dan Evaluasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau, serta Peraturan Bupati Kudus Nomor 32 Tahun 2013 tentang Pedoman Pengelolaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau di Kabupaten Kudus. (HMS/SOS/CUK)

Editor: Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →