Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Ternyata Mayoritas Anggota Forum UMKM Rembang adalah Pemuda



   /  @ 04:00:05  /  4 Juni 2016

    Print       Email
umkm 2 e

Agit Andriyas Arta (kanan) melayani pembeli di stan Forum UMKM Rembang di Rembang Expo di Balai Kartini, Jum’at (3/6/2016). (MuriaNewsCom/Achmad Hasyim)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Ternyata di Kabupaten Rembang ada Forum Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Forum ini mewadahi pengusaha UMKM yang semuanya memproduksi sendiri barang dagangannya. Uniknya, 18 anggotanya masih pemuda.

Agit Andriyas Arta (25) salah satu anggota forum UMKM Rembang mengatakan bahwa dari 25 anggota, 18 anggotanya adalah pemuda. Kebanyakan dari mereka masih kuliah di beberapa universitas di Rembang.

“Pemuda yang saya maksud adalah manusia yang berumur di bawah 30 tahun. Kebanyakan anggota yang muda memulai usaha setelah lulus SMA. Saya sendiri memulai usaha saya setelah lulus SMA,” ujarnya kepada MuriaNewsCom di stan forum UMKM Rembang di Rembang Expo, Balai Kartini, Jum’at (3/6/2016).

Walaupun muda dan belum menikah, komitmennya akan wirausaha tak kalah dengan yang sudah senior. Terbukti, setelah selesai kuliah, mereka langsung menuju stan di Rembang Expo. Namun, Agit mengakui bahwa beberapa anggota yang masih kuliah kesulitan mengatur waktunya.

“Motivasi kami ingin menopang biaya hidup sendiri, mandiri, dan ingin melestarikan kekhasan Kabupaten Rembang. Dan kami senang berwirausaha, bisa menikmati hidup begitu,” imbuh Agit.

Orang tua mereka sangat mendukung pemuda wirausahawan ini. Agit menjelaskan, misal ada kesulitan modal orang tua membantu. “Saya menurut teman-teman sudah senior lho. Padahal saya masih muda dan belum menikah,” tutupnya.

Editor :  Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Letkol Andri Serahkan “Mahkota” Kepemimpinan Kodim 0718/Pati untuk Letkol Arief

Selengkapnya →