Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Kata Polisi Pati, Inilah Tempat Peredaran Miras



Reporter:    /  @ 20:01:10  /  3 Juni 2016

    Print       Email
miras  2 e

Ribuan botol miras dimusnahkan di depan Kantor Bupati Pati, Jumat (3/6/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo mengajak masyarakat Pati untuk ikut memerangi minuman keras yang kerap memicu kerusuhan hingga tindak pidana lainnya. Ajakan itu diungkapkan saat menggelar kegiatan pemusnahan 3.814 botol miras di depan Kantor Bupati Pati, Jumat (3/6/2016).

“Masalah miras sebetulnya tidak semata-mata tanggung jawab polisi saja. Kami ingin melibatkan semua stakeholder dan semua elemen masyarakat dalam memberantas miras di Pati. Terutama jelang bulan suci Ramadan, jangan sampai miras justru meresahkan warga yang tengah berpuasa. Ini harus kita antisipasi bersama,” kata AKBP Ari Wibowo kepada MuriaNewsCom.

Selama ini, tempat yang disinyalir dimanfaatkan untuk menjual miras secara sembunyi-sembunyi, yakni warung, toko kelontong, hingga tempat hiburan. Dari ketiga tempat tersebut di berbagai daerah di Pati, ribuan botol berhasil disita dan dimusnahkan.

Kendati begitu, masyarakat dan ormas Islam dilarang untuk melakukan aksi sweeping. “Masalah miras memang menjadi tanggung jawab bersama. Namun, jangan sampai melakukan aksi sweeping. Kami minta agar warga bisa bekerja sama memberikan informasi untuk kemudian kami tindaklanjuti,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →