Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Forum UMKM Rembang Komitmen Majukan Usaha Anggotanya



   /  @ 22:00:33  /  3 Juni 2016

    Print       Email
Agit Andriyas Arta (kanan) sedang melayani pembeli di stan Forum UMKM Rembang di Rembang Expo di Balai Kartini, Jumat (3/6/2016) (MuriaNewsCom/AchmadHasyim)

Agit Andriyas Arta (kanan) sedang melayani pembeli di stan Forum UMKM Rembang di Rembang Expo di Balai Kartini, Jumat (3/6/2016) (MuriaNewsCom/AchmadHasyim)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Forum Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Rembang berkomitmen memajukan usaha anggotanya. Komitmen ini dibuktikan dengan mengikuti pameran baik di tingkat lokal Rembang maupun di luar Rembang. Hal itu dikatakan oleh Agit Andriyas Arta, anggota forum UMKM Rembang di Rembang Expo di Balai Kartini, Jumat (3/6/2016).

Di lokasi, forum ini mendirikan stan di Rembang Expo yang diselenggarakan di Balai Kartini, 28 Mei – 3 Juni 2016. Stan ini terhitung istimewa karena berada di dalam gedung Balai Kartini. Stan ini menjadi kumpulan produk-produk dari anggota forum ini. Beberapa anggota juga mendirikan stan sendiri selain di stan bersama ini.

Ia menjelaskan bahwa forum ini dibentuk dengan tujuan memajukan usaha anggotanya. Caranya dengan mengadakan pelatihan manajemen keuangan, cara mendapat bantuan modal, dan kerja sama ikut pameran di lokal, provinsi, maupun nasional.

“UMKM, kami yang adalah produsen kecil, rumahan, produksinya masih terbatas, dan membutuhkan banyak pihak untuk menunjang seperti produksinya, pemasarannya, terus modal untuk mengembangkan usaha tersebut. Maka dari itulah kami berhimpun di dalam forum ini,” ujar pemuda pemilik usaha batik tulis “Krisna Aji” ini.

Pemerintah sangat mendukung forum ini. Agit menambahkan bahwa semua UMKM yang tergabung dalam forum UMKM Rembang adalah binaan Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Rembang.

“Dukungan itu berupa pelatihan dan memberikan bantuan yang tepat guna. Contohnya, kami butuh apa dicarikan bantuan. Saya pribadi pernah diberi gergaji dan beberapa set alat memahat,” ujar Agit yang juga memiliki usaha furniture ini.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →