Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Revitalisasi Alun-alun Purwodadi, Bupati : Harus Terlaksana Tahun Ini



Reporter:    /  @ 18:53:13  /  3 Juni 2016

    Print       Email

 

Bupati Grobogan Sri Sumarni menyampaikan pesan pada Kabag Pengendalian Pembangunan Siswanto soal revitalisasi alun-alun. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Bupati Grobogan Sri Sumarni menyampaikan pesan pada Kabag Pengendalian Pembangunan Siswanto soal revitalisasi alun-alun. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Mega proyek revitalisasi kawasan Alun-alun Purwodadi senilai Rp 10,6 miliar ternyata mendapat perhatian serius dari Bupati Grobogan Sri Sumarni. Saking seriusnya, Sri bahkan sempat mewanti-wanti pada Kabag Pengendalian Pembangunan Siswanto terkait proyek tersebut.

“Saya minta proyek alun-alun harus bisa terlaksana tahun ini. Untuk itu, semua tahapan harus dimonitor dengan cermat. Revitalisasi alun-alun ini salah satu proyek yang hasilnya sangat dinantikan masyarakat,” tegasnya pada Siswanto, belum lama ini.

Sri menyatakan, revitalisasi alun-alun itu sudah dirancang sejak tahun 2014 lalu. Namun, hingga akhir 2015 belum juga terlaksana karena beberapa kendala. “Proyek ini sudah disiapkan cukup lama. Makanya, saya minta jangan sampai gagal tahun ini,” cetusnya.

Sementara itu, Siswanto ketika dimintai komentarnya mengaku cukup optimistis jika proyek revitalisasi alun-alun bakal terlaksana tahun ini. Indikasinya, sampai Jumat (3/6/2016) ini, sudah ada 71 rekanan yang mendaftar lelang.

“Sampai hari ini sudah ada 72 rekanan yang mendaftar. Proyek revitalisasi kawasan Alun-alun Purwodadi ini mulai dilelangkan Sabtu (28/5/2016) melalui layanan pengadaan barang dan jasa secara elektronik (LPSE),” ungkapnya.

Jumlah rekanan yang mendaftar kemungkinan masih bisa bertambah. Sebab, masa pendaftarannya masih dibuka sampai 5 Juni nanti. Setelah masa pendaftaran ada tahapan lagi yang dilakukan. Yakni, penawaran dari rekanan.

Dijelaskan, dari rekanan yang sudah mendaftar, mereka akan mendapatkan dokumen pekerjaan untuk dipelajari. Setelah itu, bagi yang berminat akan mengajukan penawaran. “Jadi tidak semua rekanan yang mendaftar itu nantinya mengajukan penawaran. Masa penawaran ini kita lakukan mulai 1-6 Juni,” ujarnya.

Masih dikatakan Siswanto, sebelum lelang proyek fisik, terlebih dulu ada satu kegiatan yang dilelangkan pada Sabtu (21/5/2016) lalu. Yakni, jasa konsultasi pengawasan
revitalisasi alun-alun tersebut.

“Jadi pelaksanaan proyek revitalisasi alun-alun nanti ada konsultan pengawasnya. Keberadaan konsultan ini diperlukan karena item pekerjaan revitalisasi alun-alun itu cukup banyak. Antara lain ada pembuatan taman, talud, penataan lapangan, penanaman rumput, pembuatan silter dan tenda PKL,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Letkol Andri Serahkan “Mahkota” Kepemimpinan Kodim 0718/Pati untuk Letkol Arief

Selengkapnya →