Loading...
You are here:  Home  >  Layanan Publik  >  Artikel ini

Air Macet jadi PR Direktur Baru PDAM Rembang



   /  @ 16:30:37  /  3 Juni 2016

    Print       Email
Direktur PDAM Rembang 2016-2020 Muhammad Affan (kedua dari kanan) diberi ucapan selamat oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz saat pelantikannya di Pendopo Museum RA Kartini Rembang, Jumat (3/6/2016) (MuriaNewsCom/AchmadHasyim)

Direktur PDAM Rembang 2016-2020 Muhammad Affan (kedua dari kanan) diberi ucapan selamat oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz. (MuriaNewsCom/AchmadHasyim)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Direktur baru PDAM Rembang Muhammad Affan tak bisa bersantai-santai setelah pelantikannya, Jumat (3/6/2016). Ia mempunyai banyak pekerjaan rumah yang ditinggalkan oleh direktur PDAM sebelumnya. Salah satu pekerjaan rumah tersebut adalah macetnya air PDAM terutama saat musim kemarau.

Seusai acara pelantikannya di Pendapa Museum RA Kartini, Jumat. Dia menjelaskan langkah yang akan ditempuh di awal kepemimpinannya. Menurutnya, ada dua hal penting yang harus segera dilakukan dalam hal pelayanan PDAM kepada masyarakat.

“Kami akan membuat jadwal bergiliran aliran air untuk memastikan kapan air itu mengalir di zona-zona tertentu. Yang kedua kami akan menyiagakan mobil tangki air agar apabila kekeringan terjadi bisa segera dilakukan dropping ke wilayah-wilayah yang terjadi kekeringan yaitu wilayah-wilayah pelanggan PDAM,” ujarnya di depan para wartawan.

Selain dua hal tersebut, ia sedang menggodok rencana permohonan izin pemanfaatan air dari Embung Panohan di Kecamatan Gunem. Menurutnya, jika Embung PDAM bisa memanfaatkan air dari Embung Panohan, maka debit air PDAM akan bertambah.

“Embung Panohan sampai sekarang belum pernah dimanfaatkan. Sedangkan air baku di sana jumlahnya cukup banyak, sejutaan meter kubik. Itu sangat membantu untuk menambah jumlah pelanggan di Kabupaten Rembang,” imbuhnya.

Dia menjelaskan bahwa PDAM sudah masuk hampir di semua wilayah Rembang. Pelanggan air dari PDAM Rembang tersebar di seluruh kecamatan di Rembang kecuali Kecamatan Gunem dan Kecamatan Sluke.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →