Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Cara TK dan RA di Honggosoco Kudus Peringati Hari Kelahiran Pancasila



Reporter:    /  @ 16:06:33  /  3 Juni 2016

    Print       Email
mewarnai e

Siswa melakukan aksi lomba lukis, di Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Sekitar 92 murid dari RA dan TK di Desa Honggosoco, Kecamatan Jekulo, Kudus, mengikuti lomba mewarnai untuk memperingati Hari Kelahiran Pancasila.

Kegiatan yang bertemakan “Cinta Tanah Air” tersebut digelar di gedung MI NU Miftahul Ulum 2 Hinggosoco, Jekulo, Jumat (3/5/2016).

Salah seorang guru MI NU Miftahul Ulum 2 Honggosoco Muhammad Sholihul Huda mengatakan, kegiatan ini memang bisa dikatakan untuk tiga momentum sekaligus.”Di antaranya ialah untuk memperingati Kelahiran Pancasila yang jatuh pada Rabu (1/6/2016) kemarin, untuk memeriahkan kegiatan muwadda’ah (perpisahan) siswa RA, MI NU Miftahul Ulum 1 dan 2, serta untuk mendidik murid untuk selalu cinta tanah air dan madrasah,” paparnya.

Dari informasi yang dihimpun, untuk hadiah yang akan diberikan ke peserta, MI NU Miftahul Ulum telah menyediakan bingkisan menarik. Yakni seperangkat peralatan menggambar.

Dia menambahkan, dalam kegiatan ini memang bertujuan untuk bisa saling mengenalkan siswa lainnya.”Supaya mereka bisa bergaul, berinteraksi dengan siswa RA maupun TK lainnya. Lomba mewarnai ini juga bisa melatih meraka mengasah psikomotoriknya. Yakni membedakan nama warna, dan sejenisnya,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →