Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Mantap, Penghuni Panti Asuhan Grobogan Bakal Dibuatkan Akta Kelahiran Gratis



Reporter:    /  @ 08:00:33  /  3 Juni 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Grobogan –  Kabar baik buat para penguhuni panti asuhan yang ada di Grobogan. Sebab, pemkab setempat bakal memberikan kemudahan bagi penghuni panti asuhan dalam mendapatkan akta kelahiran.

“Saat ini memang ada program pembuatan akta kelahiran gratis untuk penghuni panti asuhan. Ini merupakan kerja sama dari Dinsosnakertrans dan Dispendukcapil dalam rangka memberikan kelengkapan dokumen kependudukan para penghuni panti asuhan,” ungkap Kepala Dinsosnakertrans Grobogan Andung Sutiyoso.

Terkait dengan program tersebut, Andung menyatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi pada panti asuhan yang ada di Grobogan. Selanjutnya, pihak panti diminta untuk mengirimkan data penghuni yang belum memiliki akta kelahirkan agar secepatnya bisa dibuatkan.

“Beberapa panti sudah ada yang mengirimkan data pembuatan akta kelahiran buat penghuninya. Sebagian akta kelahiran penghuni panti ini ada yang sudah jadi,” kata Andung didampingi Kabid Sosial Kurniawan.

Sementara itu, Kepala Dispendukcapil Grobogan Moh Susilo ketika dimintai komentarnya membenarkan jika ada program pembuatan akta kelahiran gratis buat penghuni panti asuhan tersebut.

Hanya saja, sejauh ini belum banyak data permintaan yang dikirimkan pihak panti asuhan melalui Dinsosnakertrans.

Belum banyaknya permintaan itu disebabkan beberapa hal. Seperti, penghuni panti asuhan sudah memiliki akta kelahiran. Kemudian, ada penghuni yang asalnya bukan dari wilayah Grobogan.

“Untuk penghuni panti yang diluar wilayah Grobogan belum bisa kita proses pembuatan akta kelahirannya. Kami berharap agar pihak panti asuhan bisa segera mengirimkan data supaya bisa cepat diproses,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Letkol Andri Serahkan “Mahkota” Kepemimpinan Kodim 0718/Pati untuk Letkol Arief

Selengkapnya →