Loading...
You are here:  Home  >  Pertanian  >  Artikel ini

KTNA Rembang Komitmen Bangun Kemitraan



   /  @ 09:15:43  /  3 Juni 2016

    Print       Email
Ketua KTNA Rembang Turyono (kanan) di standnya di Rembang Expo, Kamis (2/6/2016) (MuriaNewsCom)

Ketua KTNA Rembang Turyono (kanan) di standnya di Rembang Expo, Kamis (2/6/2016) (MuriaNewsCom)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Rembang berkomitmen membangun kemitraan antara petani dengan pemerintah maupun dengan swasta. Hal itu disampaikan ketua KTNA Rembang Turyono kepada MuriaNewsCom di stan Rembang Expo, Kamis (2/6/2016).

“Selama ini KTNA sudah menjalin kerja sama dengan Bulog Subdivre Pati dalam kaitannya dengan sergab (serapan gabah). Untuk Kabupaten Rembang, beras petani sudah terserap 72,83 persen dari target 16 ribu ton,” ujar Turyono yang juga petani padi ini.

Menyikapi sering anjloknya harga produk pertanian saat panen raya, ia mengatakan bahwa solusi KTNA adalah menjalin kerja sama dengan pihak lain dengan syarat tidak ada yang dirugikan. Ia mencontohkan misalnya petani bekerja sama dengan korporasi, kerja sama yang menguntungkan kedua belah pihak.

“Arahnya KTNA itu membangun kemitraan dengan pihak lain. Contohnya Tembakau dengan Sadhana. Mungkin cabai dengan Indofood atau yang lain,” ujar pria yang sudah menjabat ketua KTNA selama 6 tahun ini.

Selain itu, petani juga bisa bermitra dengan dinas-dinas terkait dalam pemerintahan. Lagi pula menurutnya, lembaga keuangan petani sudah ada sehingga petani dapat mengembangkan usaha taninya.

Turyono mendukung penuh pelaksanaan Rembang Expo.┬áIa juga bersyukur, dagangan anggota KTNA Rembang laris manis saat di expo. “Rembang Expo dapat dijadikan tempat pengukuran daya beli masyarakat, saya mendukung penuh kasih Pemkab Rembang atas terselenggaranya Rembang Expo ini,” tutupnya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →