Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Gelar Razia, Satpol PP Amankan Puluhan Bungkus Rokok Ilegal



Reporter:    /  @ 22:00:10  /  2 Juni 2016

    Print       Email
Anggota Satpol PP menunjukkan sampel rokok ilegal yang diamankan selama razia. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Anggota Satpol PP menunjukkan sampel rokok ilegal yang diamankan selama razia. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan –  Meski sudah seringkali digelar razia namun keberadaan rokok illegal masih ditemukan di wilayah Grobogan. Hal itu terlihat dalam pelaksanaan razia yang dilakukan anggota Satpol PP dalam beberapa hari lalu.

“Dari kegiatan yang sudah kita lakukan, ada puluhan rokok ilegal yang diamankan anggota di sejumlah lokasi. Saat ini, rokok ilegal tersebut kita simpan di kantor dan nantinya akan dikirimkan ke Kantor Bea Cukai Provinsi Jawa Tengah setiap satu semester sekali,” ungkap Kasi Pengawasan dan Penindakan Satpol PP Grobogan Agus Sumarsana.

Menurut Agus, keberadaan rokok ilegal saat ini sudah semakin sulit dijumpai. Tidak seperti beberapa tahun lalu yang mudah ditemukan di berbagai warung. Hal itu terjadi karena meningkatnya pengetahuan tentang larangan menjual rokok tanpa cukai.

Beberapa rokok ilegal yang diamankan itu kemasannya sepintas mirip rokok legal. Hanya saja, nama atau mereknya dimiripkan dengan rokok yang berpita cukai resmi. Harganya, juga jauh lebih murah dibandingkan rokok yang asli.

Masih dikatakan Agus, dalam melakukan tugasnya, pihaknya juga mengedepankan pembinaan pada para penjual rokok ilegal. Yakni, memberikan pengertian dan pemahaman mengenai ciri-ciri rokok ilegal. Hal itu diperlukan mengingat masih ada penjual yang tidak bisa membedakan mana rokok legal dan ilegal.

“Para penjual rokok juga kita kasih pengertian. Soalnya, kebanyakan mereka kurang paham akan rokok yang mereka jual,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →