Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

2 Tahanan Kabur dari Sel Mapolres Blora



   /  @ 16:52:47  /  2 Juni 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Blora – Dua tahanan Polres Blora kabur. Mereka, Tri Cahyono Jati (32) warga Jiken, Blora dan Suwignyo (38) warga Sambongwangan, Randublatung, Blora.

“Yang Suwignyo sudah tertangkap di Cirebon (Jabar,red), sedang yang satunya masih dalam pengejaran,” ujar AKP Sularno, Kasubbag Humas Polres Blora, kepada MuriaNewsCom (2/6/2016).

Untuk melakukan pengejaran, ia mengungkapkan, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan instansi lain. “Selain itu, kami juga melacaknya menggunakan perangkat teknologi,” terangnya.

Bahkan, ia juga koordinasi agar setiap bandara dan setiap pelabuhan mencegah tahanan yang lari. Atas terjadinya pelarian tersebut, petugas yang menjaga tahanan dipastikan bakal mendapat sanksi. Diketahui saat itu ada tujuh petugas yang sedang menjaga tahanan. “Untuk sanksi pasti ada. Tapi belum tahu, tergantung atasan nanti bagaimana,” jelasnya.

Dalam pelarian, imbuhnya, ia memastikan tidak ada kongkalikong antara petugas dengan tahanan. Karena saat dikonfirmasi mengenai masuknya gergaji yang digunakan pelaku, pihaknya tidak tahu. “SOP sudah jelas, bahwa setiap pengunjung harus diperiksa oleh petugas. Jadi, masih kami selidiki,” katanya.

Dua tahanan diketahui telah melarikan diri, Senin (30/6/2016) sekira pukul 08.00 WIB. Petugas jaga sedang mengecek ruang tahanan dua orang tahanan diketahui tidak ada di tempat kemudian dilaporkan. Di TKP ditemukan lubang plafon dan teralis pengaman jebol akibat digergaji dan kabur lewat lubang plafon dan melarikan diri lewat atap.

Diketahui, Tri Cahyono Jati mulai ditahan tanggal 09 Mei 2016 atas kasus narkoba dan Suwignyo ditahan sejak  tanggal 21 Mei 2016 atas kasus pencurian dengan kekerasan. “Kami juga memeriksa Sampir (43) wara Dukuh Kembang Desa Jurangjero, Bogorejo, Blora. Yang saat itu satu sel dengan dua tahanan yang kabur,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →