Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Atlet Balap sepeda Blora Wakili Jateng di PON Jabar



   /  @ 18:46:43  /  2 Juni 2016

    Print       Email
Dedik Handika saat berlaga di salah satu kejuaraan (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Dedik Handika saat berlaga di salah satu kejuaraan (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Satu atlet balap sepeda asal Blora Dedik Handika berhasil menjadi wakil Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX. Itu setelah poin yang diraih Dedik dalam cabang balap sepeda nomor downhill berhasil mengungguli poin perolehan Ulil Absor, atlet asal Jepara.

Total poin standing yang diraih Dedik Handika (210) di dua seri kejuaraan tersebut lebih bagus dibanding Ulil Absor yang mengumpulkan nilai 170.

”Dengan hasil tersebut, Dedik dinyatakan berhak promosi sekaligus lolos PON, sedangkan Ulil Absor terdegradasi,” ujar Suma Novendi, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Blora, Kamis (02/5/2016).

Atlet balap sepeda asal Jateng yang akan tampil di PON Jabar, kata dia, sebelumnya diberlakukan sistem promosi dan degradasi (Promdeg). Dalam sistem promdeg itu, atlet by number yang bakal berlaga di PON bersaing satu dengan lainnya di dua seri kejuaraan.

Meski Ulil Absor terdegradasi namun atlet asal Jepara ini tetap masuk dalam program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON Jateng. Ia kini menjadi atlet cadangan. Sehingga jika sewaktu-waktu ada atlet yang cedera dan berhalangan tampil, Ulil Absor yang akan menggantikannya.

Selain Dedik Handika, atlet Blora yang lolos PON adalah dari cabang atletik yakni Elsa Pambudi, Iswandaru Kusumo Putro dari cabang tenis lapangan, Krisna Wahyu Permana (Tolak Peluru), Ahmad Azlan (lari 100 meter dan estafet 4 x 100 meter), Noce Matital (Maraton), Ari Swadana (Maraton), Septiana Dita Dari (lari 5000 meter dan 10.000 meter) serta Bektiningsih (Lari halang rintang 800 m, 1500 m dan 3.000 meter). Selain itu dari cabang dayung meloloskan Diana Nurlalita, Norika Ayu Yulandari dan Arya Wibowo dari cabang panahan dan Agustina Sari (Panjat Tebing).

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Usai Duel, Maling di Raguklampitan Jepara jadi Bulan-bulanan Warga

Selengkapnya →