Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Dandim Jepara Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Soal Kitab dan Komik Injil



   /  @ 16:40:53  /  2 Juni 2016

    Print       Email
Komandan Kodim (Dandim) 0719 Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Komandan Kodim (Dandim) 0719 Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Komandan Kodim (Dandim) 0719 Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki dengan tegas menyatakan persoalan penyebaran kitab dan komik Injil oleh oknum tak dikenal di dua sekolah dan satu pesantren sudah diselesaikan pihak terkait. Sehingga, pihaknya meminta agar semua pihak tidak terprovokasi atas peristiwa tersebut.

”Jangan terprovokasi soal kitab dan komik Injil yang disebar itu. Semua sudah diselesaikan melalui pertemuan pihak-pihak terkait, didalamnya juga ada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang juga ada tokoh-tokoh agama baik Islam maupun Kristen dan yang lainnya,” ujar Basuki kepada MuriaNewsCom, Kamis (2/6/2016).

Pihaknya mencium upaya memecah belah umat dengan berbagai cara, salah satunya cara yang dilakukan oleh oknum tidak dikenal tersebut. Meski begitu, pihaknya menjamin di wilayah Kabupaten Jepara masih aman terkendali.

”Masalah ini disepakati untuk diselesaikan bersama-sama, tidak diselesaikan sendiri-sendiri. Kesepakatan itu diambil dalam pertemuan yang digelar bersama pihak-pihak terkait, termasuk Polri, MUI dan FKUB,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Jepara AKBP Samsu Arifin mengatakan, pihaknya telah mendapatkan barang bukti berupa kitab dan komik Injil yang disebar tersebut. Hal itu dilakukan guna menganalisa isi dan muatan dalam kitab dan komik tersebut.

”Ya, kami masih melakukan penyelidikan dari barang bukti itu. Kami masih belum bisa menyimpulkan apa-apa,” kata Samsu, terpisah.

Editor: Supriyadi

BACA JUGA: Kitab dan Komik Injil Berbahasa Arab Disebar Orang Tak Dikenal di Sekolah dan Pesantren di Jepara

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Letkol Andri Serahkan “Mahkota” Kepemimpinan Kodim 0718/Pati untuk Letkol Arief

Selengkapnya →