Loading...
You are here:  Home  >  Pendidikan  >  Artikel ini

Lagu Sambalado Dimainkan di Marching Band Siswa TK di Rembang



   /  @ 16:30:13  /  2 Juni 2016

    Print       Email
band e

 Grup Marching Band RA Masyithoh Rembang sedang tampil dalam lepas pamit peserta didik RA dan KB Masyithoh tahun ajar 2015/2016, Kamis (2/6/2016) (MuriaNewsCom/AchmadHasyim)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Siswa taman kanak-kanak (TK) di Rembang memainkan marching band dengan lagu Sambalado. Salah satu lagu yang dipopulerkan pedangdut ibukota, Ayu Tingting.

Mereka berasal dari Raudlatul Athfal (RA) Masyithoh, Kelurahan Leteh, Kecamatan Rembang, Kamis pagi (2/6/2016). Mereka memainkan musik tersebut dalam rangka lepas pamit peserta didik RA dan Kelompok Bermain Masyithoh tahun ajar 2015/2016.

Sudah jelas, anak-anak yang memainkan lagu hits tersebut berhasil merebut hati para tamu undangan. Tamu undangan yang sebagian besar orang tua dan keluarga siswa membuka kamera ponsel untuk merekam penampilan anak-anaknya.

Pelatih Marching Band RA Masyithoh Thoharudin mengatakan bahwa lagu Sambalado memang menjadi lagu andalan dalam penampilan ini. Ia bercerita bahwa butuh kesabaran ekstra untuk melatih anak-anak musik lagu sambalado.

“Saya melatihnya baris per baris. Satu baris lirik dilatih sampai bisa. Setelah bisa baru lanjut ke baris lirik selanjutnya,” ujar Thoharudin yang juga mengajar marching band di beberapa sekolah di Rembang.

Setelah selesai menampilkan sambalado, anak-anak mendapat tepuk tangan meriah dari tamu undangan. Selain sambalado, grup Marching Band RA Masyithoh juga menampilkan lagu Halo-Halo Bandung.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →