Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Terungkap, Penyebab Kebakaran Kompleks Pasar Buah Juwana Pati



Reporter:    /  @ 15:04:20  /  2 Juni 2016

    Print       Email
Kondisi kebakaran di kompleks Pasar Buah, Kauman, Juwana, Pati, Rabu (1/6/2016) malam. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Kondisi kebakaran di kompleks Pasar Buah, Kauman, Juwana, Pati, Rabu (1/6/2016) malam. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Kebakaran terjadi di kompleks Pasar Buah, Desa Kauman, Juwana, Pati, Rabu (1/6/2016) sekitar pukul 23.30 WIB. Akibat kebakaran tersebut, tiga kios ludes terbakar api.

Saat itu, Dewi Lestari (18), karyawan kios buah sedang menjaga dagangannya. Tiba-tiba, Dewi mendengar bunyi ledakan dari dalam kios servis elektronik milik Margono.

Setelah bunyi itu, tiba-tiba muncul api dari kios tersebut. Api semakin besar dan menjalar ke sejumlah kios di sampingnya. “Bunyi ledakannya cukup keras. Setelah bunyi ledakan, tiba-tiba muncul api yang kemudian menjalar begitu cepat,” ujar Dewi.

Selang beberapa menit, tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Pati, dan satu unit Damkar Bakorwil. Ada lagi satu unit Damkar Garudafood, dan satu unit water canon Polres Pati tiba di lokasi.

Baru pada Kamis (2/6/2016) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB, api berhasil dipadamkan. Api dan sisa-sisa bara berhasil dipadamkan seluruhnya sekitar pukul 01.30 WIB.

“Sumber api diduga berasal dari korsleting arus listrik dari kios servis elektronik. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 50 juta,” ujar Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo.

Ada tiga kios yang terbakar seluruhnya. Antara lain kios servis elektronik milik Margono, warung makan sate milik Rudi, dan warung makan milik Bu Sri. “Kami meminta kepada warga agar hati-hati dalam menggunakan listrik. Bila sudah tidak diperlukan, listrik harap segera dimatikan agar dalam kondisi tertentu tidak terjadi korsleting,” imbaunya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →