Loading...
You are here:  Home  >  Pendidikan  >  Artikel ini

Marching Band RA Masyithoh Rembang Mengagumkan



   /  @ 13:34:26  /  2 Juni 2016

    Print       Email
tk e

 Grup Marching Band RA Masyithoh Rembang sedang tampil dalam lepas pamit peserta didik RA dan KB Masyithoh tahun ajar 2015/2016, Kamis (2/6/2016) (MuriaNewsCom/AchmadHasyim).

 

MuriaNewsCom, Rembang – Tingkah laku anak-anak selalu membuat gemas orang dewasa. Apalagi jika anak tersebut mampu melakukan hal yang biasa dilakukan orang dewasa. Tentunya, anak tersebut akan mengundang decak kagum dari orang yang melihat tingkah lakunya.

Seperti yang terlihat dalam Marching Band Raudlatul Athfal (RA) Masyithoh, Kelurahan Leteh, Kecamatan Rembang, Kamis pagi (2/6/2016). Anak-anak berumur 6 tahun sudah pandai memainkan alat-alat musik dalam marching band. Yang paling menarik perhatian adalah pemain Belira, sebuah alat musik yang berbunyi ting ting ting yang harus dimainkan dengan notasi, seperti notasi piano.

Pelatih Marching Band RA Masyithoh, Thoharudin menuturkan bahwa mengajar anak umur 6 tahun bukanlah hal yang mudah. Yang paling penting adalah kesabaran dan ketekunan.

“Saya harus menjadi bapak bagi anak-anak. Ketika anak-anak capek latihan, mengajak bermain, ya saya turuti. Kadang minta digendong. Semua itu saya lakukan agar anak-anak nyaman dengan saya,” ujar Thoharudin.

Anak-anak pemain marching band juga membuat bangga orang tua dan neneknya. Nenek Tarmuji (72) bangga kepada cucunya yang berani tampil di depan umum.

“Saya lega cucu saya berani tampil dan tidak rewel. Tadi waktu berangkat saya yang mengantarnya. Cucu saya berangkat dan naik panggung dengan mantap,” ujar nenek tersebut dalam Bahasa Jawa.

Marching Band tersebut tampil dalam rangka lepas pamit peserta didik RA dan Kelompok Bermain Masyithoh tahun ajar 2015/2016.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →