Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Jelang Ramadan, Miras Oplosan di Pati Disita



Reporter:    /  @ 12:13:56  /  2 Juni 2016

    Print       Email
Puluhan botol miras jenis oplosan diamankan di Mapolres Pati hasil operasi pekat candi di sejumlah titik di Pati, Rabu (1/6/2016) malam. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Puluhan botol miras jenis oplosan diamankan di Mapolres Pati hasil operasi pekat candi di sejumlah titik di Pati, Rabu (1/6/2016) malam. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Jajaran Polres Pati menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) menjelang Ramadan, Rabu (1/6/2016) malam. Operasi yang dipimpin Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo tersebut melibatkan 135 personel yang dibagi dalam tiga titik secara serentak.

Titik pertama berada di sejumlah tempat kos-kosan yang ada di Pati, titik kedua berada di semua tempat hiburan karaoke, dan titik ketiga di tempat lokalisasi Lorok Indah (LI). Dari hasil operasi, polisi berhasil mengamankan 516 botol minuman keras berbagai jenis, termasuk miras oplosan.

“Operasi pekat dilakukan untuk menciptakan suasana masyarakat yang aman dan kondusif menjelang Ramadan. Dengan demikian, masyarakat bisa nyaman dalam melaksanakan ibadah puasa selama Ramadan. Sebab, miras bisa memicu beragam tindak kejahatan lainnya sehingga harus disita,” ujar Kompol Sundoyo kepada MuriaNewsCom.

Ia menambahkan, operasi pekat tidak hanya dilakukan menjelang Ramadan saja, tetapi juga digencarkan pada saat Ramadan. Selain di sejumlah tempat hiburan, operasi juga bakal dilakukan di sejumlah warung atau toko yang menyediakan minuman setan.

“Ini sudah menjadi program Operasi Pekat Candi 2016 di wilayah Polres Pati yang akan terus dilakukan sampai 13 Juni 2016 mendatang. Meski begitu, kita akan giatkan operasi setelah itu demi kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa selama Ramadan,” paparnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Letkol Andri Serahkan “Mahkota” Kepemimpinan Kodim 0718/Pati untuk Letkol Arief

Selengkapnya →