Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Sadar Media, MTs Ismailiyyah Nalumsari Terbitkan Media Cetak dan Online



   /  @ 12:15:21  /  2 Juni 2016

    Print       Email
Acara launching website MTs Ismailiyah Nalumsari, Jepara dihadiri ejumlah ulama dan habib, di halaman madrasah setempat, Kamis (2/6/2016). (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Acara launching website MTs Ismailiyah Nalumsari, Jepara dihadiri ejumlah ulama dan habib, di halaman madrasah setempat, Kamis (2/6/2016). (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Seiring dengan perkembangan zaman, masyarakat semakin dekat dengan media massa. Hal itu kini disadari oleh MTs Ismailiyah Nalumsari, Jepara. Mereka kali ini menerbitkan media cetak berupa majalah dan media online berupa website.

Majalah yang diterbitkan perdana ini diberi nama Majlis, sedangkan website yang juga dilaunching perdana ini diberi nama sesuai nama lengkap MTs tersebut.

Kepala MTs Sholeh Al-Jufri mengatakan, peluncuran kedua media tersebut sangat penting bagi perkembangan siswa. Sebab, saat ini sudah masuk era informasi dan gempuran infomasi global sudah tidak dapat terbendung lagi.

”Melalui media cetak maupun online ini diharapkan dapat menjadi wadah dan sumber informasi siswa. Siswa bisa menyalurkan kreatifitas tulis menulisnya melalui media tersebut dan dapat menjadi salah satu referensi informasi bagi mereka,” terang Sholeh kepada MuriaNewsCom, Kamis (2/6/2016).

Lebih lanjut dia menjelaskan, selain dapat dimanfaatkan oleh siswa, diharapkan media tersebut juga bermanfaat bagi masyarakat, khusunya bagi wali siswa. Pasalnya, dalam media website juga disediakan berbagai infomasi mengenai sekolah, perkembangan siswa dan kegiatan yang digelar.

”Jadi orang tua atau wali murid juga bisa mengetahui apa kegiatan yang ada di sekolah dan anaknya aktif dimana. Itu nanti bisa dilihat di website,” jelasnya.

Dia menambahkan, adanya media tersebut juga melengkapi program terapan yang selama ini menjadi orientasi pihak madrasah. Sebab selama ini banyak kegiatan yang sifatnya menerapkan ilmu yang diberikan kepada siswa, baik ilmu pengetahuan umum maupun agama seperti ziarah, hafalan ayat al-Quran dan solat Sunnah.

Agenda yang juga digelar pelepasan 160 siswa ini juga dihadiri orang tua dan wali siswa. Diharapkan siswa yang telah lulus mampu melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →