Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

GP Ansor Kudus Ikut Cegah Komunisme



Reporter:    /  @ 05:00:06  /  2 Juni 2016

    Print       Email
Jpeg

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kudus, Sarmanto saat memberikan keterangan kepada wartawan. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Selain isu komunisme, aliran sesat juga masih kental saat ini. Oleh sebab itu, Gerakan Pemuda (GP) Ansor siap mencegah paham tersebut. Yakni dengan cara ikut memantau wilayah cabang, kecamatan hingga ranting.

Pemantauan tersebut dipraktikan dengan cara memantau spanduk atau bendera, atau juga media lain yang terpasang di pinggir jalan.  Tentunya, spanduk dan sejensinya yang berkaitan dengan paham atau aliran yang dianggap sesat.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kudus, Sarmanto mengatakan, pihaknya akan selalu mewaspadai gerakan aliran sesat, paham sesat dan sejenisnya dengan cara mengerahkan anggotanya.

“Kita akan ikut memantau. Terlebih kita juga akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah berwenang dan pihak aparat yang ada,” katanya.

Pemantauan itu diklaim bisa memberikan sedikit penangkalan paham dan aliran sesat yang akan berkembanng di daerah tertentu.

Dirinya juga akan terus ikut serta memberikan dukungan pemerintah untuk bisa selalu menggelar diskusi atau juga pelatihan tentang bahayanya paham dan aliran sesat.

“Intinya yakni bila memang paham atau aliran itu tidak dikehandaki, tidak diizinkan berkembang oleh pemerintah, maka kita akan siap siaga ikut serta memberantas itu. Sebab paham dan aliran sesat juga bisa menghancurkan negara,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam pemantaun ini juga tidak serta merta dilakukan oleh GP Ansor sendiri. Tapi, pihaknya akan menggandeng organisasi keagamaan lainnya, tokoh agama, menggandeng aparat yang ada, dan menggandeng masyarakat,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →