Loading...
You are here:  Home  >  Griya  >  Artikel ini

Jangan Abaikan Plafon Rumah



Reporter:    /  @ 20:04:39  /  14 November 2015

    Print       Email
Salah satu perumahan yang ada di Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom)

Salah satu perumahan yang ada di Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom)

 

KUDUS – Seringkali dalam membangun sebuah rumah, faktor fisik menjadi penilaian utama hingga mengesampingkan fungsi. Salah satu yang paling mudah ditemukan adalah pemilihan desain rumah yang lebih didahulukan daripada kenyamanan. Apalagi untuk hal kecil lainnya yang tidak terlihat namun memiliki andil besar yaitu plafon.

Salah satu bagian rumah yang berada di sisi luar dan dalam rumah ini memberi banyak efek bagi rumah. “Untuk itu, sebenarnya dari pemilihan jenis plafon, ketinggian, dan penempatan harus lebih diperhitungkan untuk kenyamanan dalam rumah,” ujar Ambar Susilowati, bagian marketing dan pengembangan perumahan Graha Sakinah Kudus.

Berikut manfaat plafon untuk rumah, di antaranya sebagai penutup rangka dan rongga atap yang digunakan sebagai tempat menyembunyikan beragam instalasi seperti instalasi listrik, instalasi AC, instalasi air, detektor asap, dan lain-lain. Juga sebagai insulator panas, tempat untuk menggantung lampu dan mempercantik ruangan dengan berbagai desain plafon.

“Untuk fungsi yang sangat menunjang kenyamanan rumah adalah sebagai insulator panas yang mampu membuat kondisi rumah dalam suhu yang berbeda antara rumah satu dengan yang lain ,” jelasnya. (AYU KHAZMI/AKROM HAZAMI)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Motor-motoran dan Lampion Dipamerkan di Lapangan SD 1 Sidorekso

Selengkapnya →